Diet Mayo Hari 1 : Tips Jalani Diet Mayo Di Hari Pertama Untuk Pemula


Loading...
Marilangsingalami.com - Diet mayo menjadi salah satu program diet paling populer yang banyak dipilih oleh mereka yang memiliki masalah dengan berat badan. Diet yang dikenal dengan diet tanpa garam ini menjanjikan penurunan berat badan yang signifikan hanya dengan rutin menjalaninya selama 13 hari berturut-turut.

Jika anda termasuk salah satu yang baru pertama kali mencoba menjalani program diet mayo ini, maka kesiapan mental dan fisik menjadi hal wajib yang perlu anda persiapkan. Karena kesiapan mental dan fisik ikut menjadi faktor penentu sukses atau tidaknya anda menjalankan diet mayo ini. (Baca juga : Diet Mayo: Mengenal Jenis Makanan Apa Yang Wajib Anda Konsumsi Saat Jalani Diet Mayo )

Lantas bagaimana sih tips menjalani diet mayo di hari pertama? Ulasan berikut ini bisa menjadi referensi yang berharga bagi anda. Dalam artikel ini kami menyajikan beberapa kiat khusus yang bisa anda terapkan agar anda bisa lebih cepat beradaptasi dengan pola diet mayo ini.

Tips dan Kiat Jalani Diet Mayo Di Hari Pertama 

Jocelyn Halim, seorang ahli gizi menjelaskan jika ada beberapa hal penting yang perlu kita pahami saat menjalani diet mayo di hari pertama yakni :

Konsumsi Air Putih Yang Banyak

Kecukupan konsumsi air putih saat menjalani diet mayo sangat dianjurkan bagi anda, terlebih jika anda baru pertama kali mencoba diet ini. Banyak minum air putih akan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh anda. Tak hanya itu banyak minum air putih juga akan menimalisir rasa lapar yang kerap datang saat anda menjalani program diet ( baca juga : 5 Cara Mudah Mengendalikan Nafsu Makan Saat Diet)

Tips Jalani Diet Mayo Di Hari Pertama Untuk Pemula
Minum air putih yang banyak menjadi salah satu
kiat khusus agar sukses menjalani diet mayo (foto :google)

Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris mengungkap jika air putih memiliki peran yang cukup besar terhadap penurunan berat badan. Air putih Air putih diminum sebanyak 500 ml atau sekitar dua gelas sekitar 30 menit sebelum makan dapat menurunkan berat badan  rata-rata 4,3 kg per hari jika dilakukan 3 kali dalam sehari. Atau, jika dilakukan satu kali dalam sehari, dapat memangkas berat badan sekitar 0,8 kg per hari. Namun  Ingat untuk menghindari air berkarbonasi atau air putih dengan campuran lain.

Jauhi Junkfood

Untuk mengurangi godaan dihari pertama. Sebaiknya jauhi junkfood atau bila perlu buang stok makanan kemasan yang ada di dalam kulkas. Pasalnya, menjalani diet mayo kita sudah tidak perlu makanan tersebut karena pola makan akan diubah untuk mengonsumsi berbagai makanan sehat.

Tips Jalani Diet Mayo Di Hari Pertama Untuk Pemula

Selain itu Junk food mengandung banyak sodium, lemak jenuh, dan kolesterol. Bila zat-zat itu tertimbun banyak di tubuh, dapat menimbulkan banyak penyakit. Dari penyakit ringan sampai penyakit berat,seperti darah tinggi, gangguan jantung, dan kanker.

Secara rinci, junk food mengandung:

  • Lebih dari 35% kalori dari lemak ( kecuali untuk susu rendah lemak )
  • Lebih dari 10% kalori dari lemak jenuh
  • Mengandung lemak trans
  • Lebih dari 35% kalori dari gula, kecuali jika terbuat 100% dari buah-buahan dan tidak ada tambahan gula
  • Lebih dari 200 kalori per sajian makanan untuk snack
  • Lebih dari 200mg per sajian untuk sodium (garam) untuk snack.

Makanan junk food banyak mengandung gula. Gula terutama gula buatan, tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan kelebihan berat badan dan kegemukan atau obesitas, penyakit gula atau diabetes, kerusakan gigi, mengurangi kolesterol yang berguna, meningkatkan kadar lemak dalam darah.

Makanan atau minuman yang mengandung banyak gula, antara lain cake, cookies, dan minuman bersoda (soft drink). Di antara semua di atas, minuman bersoda mengandung paling banyak gula. Pada satu kaleng minuman bersoda, mengandung sedikitnya sembilan sendok teh gula. Padahal, seharinya tubuh butuh empat gram atau satu sendok teh dan tidak boleh lebih.

Gabungan semua itu sangat “mematikan”, karena jika dikonsumsi berlebih menyebabkan penyakit menyeramkan bernama diabetes, sakit jantung, stroke, darah tinggi, kanker usus, kanker payudara, bahkan penuaan dini!

Banyak makan buah dan sayur 

Kebiasaan ngemil sudah seharusnya dihilangkan sejak hari pertama menjalani diet mayo. Mulailah biasakan konsumsi sayuran atau buah sebagai camilan.

Tips Jalani Diet Mayo Di Hari Pertama Untuk Pemula

Berdiet bukan berarti pilihan makanan semakin sedikit. Prinsip yang dapat diterapkan dalam memilih makanan saat menurunkan berat badan yaitu yang mengandung banyak air, kaya serat, dan tinggi kandungan kalsium. Ketiganya akan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, sehingga asupan kalori jadi lebih sedikit.

Sayuran hijau merupakan salah satu pilihan yang terbaik saat diet, sekaligus meningkatkan kesehatan. Sayuran jenis ini kaya serat, vitamin dan mineral yang dapat membantu menurunkan risiko beragam penyakit seperti diabetes, kanker dan sakit jantung.

Ikuti terus cara diet mayo 13 hari bersama marilangsianglami.com, di sini kami akan membantu anda menjalani program diet mayo untuk menurunkan berat badan dengan sajian informasi yang berkualitas. 

Loading...