8 Gerakan dan Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut


Loading...
Marilangsingalami.com - Mengecilkan perut buncit,membakar lemak,serta harapan menurunkan berat badan untuk mendapatkan tubuh yang ideal memang bukanlah perkara mudah. Namun jika anda ingin serius menurunkan berat badan, maka anda perlu menyisihkan banyak waktu untuk berolahraga. 

Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut

Tidak perlu ke gym, karena anda bisa memilih latihan aerobik dirumah untuk membantu anda mengecilkan perut, anda tinggal memasukkan latihan-latihan aerobik sebagai rutinitas anda sehari-hari dalam program diet anda. Dalam beberapa penelitian menyebutkan jika latihan aerobik menjadi salah satu cara paling efektif memangkas kelebihan lemak dari tubuh.

Baca juga | 5 Tips Mudah Membakar Kalori Berlebih Di Malam Hari

GERAKAN dan LATIHAN AEROBIK UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Dalam tulisan ini kami akan sajikan 9 gerakan aerobik yang bisa anda jalani sebagai aktivitas olahraga untuk membantu anda menurunkan berat badan serta menjaga kualitas tubuh anda tetap prima dan sehat.

1. Circuit training


Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut


Circuit training adalah rangkaian latihan yang dilakukan secara berurutan dengan menggabungkan latihan kekuatan dan latihan kardio dalam rangkaian latihan. Dalam rangkaian ini terdapat latihan-latihan untuk otot-otot yang berbeda dalam masing-masing latihan tersebut.

Cirkuit training menrupakan latihan aerobik dengan intensitas tinggi yang artinya anda harus melakukannya satu demi satu. Anda juga perlu beristirahat minimal diantara satu gerakan dengan gerakan aliannya.

Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut

2. Core Power Yoga


Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut

Selain membantu Anda menurunkan berat badan, Yoga membantu dalam memperkuat punggung dan perut. Hal ini juga dapat membuat pinggul dan panggul anda lebih kuat,membantu dalam mengencangkan otot-otot Anda. Melakukan  yoga dapat mengurangi stres meningkatkan kekuatan, stamina dan konsentrasi.

3. Stair Exercises


Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut

Jika diartikan Stair Exercises artinya latihan dengan naik turun tangga. Latihan ini  tidak hanya membantu dalam mengencangkan bagian tubuh bawah tetapi juga meningkatkan stamina kardiovaskular, Anda harus berjalan ke bawah dan naik beberapa anak tangga selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Anda dapat meningkatkan latihan ini setelah setengah jam. Anda harus menjaga kecepatan yang stabil karena latihan ini adalah salah satu pemanasan.

4. Kickboxing


Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut

Di antara semua aerobik untuk menurunkan berat badan di rumah, yang satu ini adalah latihan yang sangat sederhana yang membantu dalam pembakaran 863 kalori hanya dalam satu jam. Latihan ini akan banyak membakar lemak di bagian paha dan pinggang,

5. Skipping (Lompat Tali)

Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut

Skipping atau lompat tali merupakan salah satu latihan aerobik dengan intensitas tinggi. Ketika Anda melakukan lompat tali Anda harus menargetkan pembakaran lemak pada area betis, bahu, paha, atau bahkan bokong. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa lompat tali dapat membantu dalam pembakaran maksimal 450 kalori hanya dalam 45 menit.

6. Jogging


Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut

Jogging merupakan latihan aerobik menurunkan berat badan yang paling mudah dan sederhana untuk anda lakukan dirumah. JOgging bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan denyut jantung dan mendorong pembakaran lemak cukup efektif. Anda bisa melakukan jogging disekitar rumah anda atau bahkan di pekarangan rumah anda.

Baca juga | 6 Teknik Terbaik Lari Pagi Yang Bagus Untuk Diet


7. Squat 


Latihan Aerobik Untuk Mengecilkan Perut

Squat merupakan gerakan yang yang aktif dan dinamis sehingga membuat gerakan ini menjadi gerakan yang bermanfaat untuk membakar lemak dan kalori dalam tubuh secara efektif. Manfaat inilah yang membuat squat adalah gerakan waajib bagi anda yang sedang dalam program diet untuk membakar lemak

8 Menari

Menari merupakan latihan kebugaran yang dapat membantu dalam membuat tubuh Anda fleksibel, membantu dalam mengencangkan tubuh Anda, dan membantu Anda untuk menurunkan berat badan dan memiliki perut rata. Anda harus memilih untuk setiap jenis tari apakah itu Bollywood atau menari zumba,


Itulah beberapa latihan aerobik untuk mengecilkan perut yang bisa anda lakukan dirumah. Selain dapat membantu anda menurunkan berat badan latihan aerobik ini juga memberikan manfaat menyeluruh untuk meningkatkan kebugaran dan membantu anda tetap prima. Selamat mencoba.

Loading...