4 Makanan Sehat Ini Jadi Trend Untuk Diet


Loading...
Marilangsingalami.com - Jika selama ini pakaian dan makeup seringkali memunculkan trend baru tiap tahunnya, maka ditahun 2017 ini ada beberapa jenis makanan sehat penunjang diet yang juga diramalkan bakal menjadi hits sebagai menu diet bagi mereka yang menjalankan diet.

4 Makanan Sehat Ini Jadi Trend Untuk Diet

Beberapa pakar gizi meramalkan jenis-jenis makanan ini akan diburu orang pada 2017. Makanan itu  tidak hanya mengandung zat-zat yang bisa melangsingkan, tapi juga baik buat meningkatkan kerja pencernaan, menurunkan kolesterol, dan mengusir pusing karena terlalu banyak minum alkohol.

Dikutip dari Daily Mail, berikut ini jenis-jenis makanan yang direkomendasikan para ahli gizi bagi Anda yang ingin berdiet. (baca juga : Tinggalkan Makanan Ini Jika Ingin Sukses Diet Di Tahun 2017)

1. Kaktus

Seorang pakar gizi dan nutrisi kenamaan asal Swedia, Frida Harju meramalkan jika salah satu makanan sehat yang bakal menjadi hitz adalah air kaktus. Air kaktus diramalkan akan menyamai kepopuleran air kelapa. Air kaktus dalam berbagai penelitian menyebutkan bisa menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan serta dapat menghilangkan pusing akibat minuman alkohol.

2. Rumput Laut

Kepopuleran rumput laut sebagai makanan sehat untuk diet dimulai sejak seorang juru masak terkenal bernama Jamie Oliver memasukkan makanan tersebut dalam acaranya dan menjelaskan kandungan zat-zatnya yang mampu membantu menurunkan berat badan.

Carly Tierney, pelatih pribadi dan pakar gizi di jaringan pusat kebugaran DW Fitness Clubs mengatakan  rumput laut adalah sumber zat besi dan kalsium yang luar biasa. Makanan lezat ini sudah sejak lama menjadi menu di Asia, terutama bagian timur. (Baca juga : 3 Menu Baru Untuk Pelaku Diet Detoks)

3. Salad ikan

Menu asal Hawaii ini disebut poke bowls berupa salad ikan mentah yang rendah kalori. Makanan ini mulai mencuri perhatian setelah muncul di sebuah restoran-restoran papan atas di Los Angeles, Amerika Serikat

4.Nangka

Carly Tierney, pelatih pribadi dan pakar gizi di jaringan pusat kebugaran DW Fitness Clubs mengatakan nangka sangat baik untuk diet.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa nangka mengandung zat-zat anti-peradangan, yang bisa menjadi aspek penting untuk mencegah obesitas. Bijinya juga bagus, sumber vitamin C dan antioksidan, sehingga bisa membantu mencegah kerusakan sel dan sangat baik buat sistem kekebalan tubuh," terangnya.

Itulah makanan sehat untuk diet yang mungkin bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang sedang mencari menu diet sehat untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat.


Loading...