Tips Diet Detoks Dengan Sup Ala Kate Hudson


Loading...
Marilangsingalami.com - Aktris Kate Hudson punya cara tersendiri dalam melakoni gaya hidup sehat. Diet sup menjadi pilihan Kate untuk mendetoksifikasi atau membuang racun dari tubuhnya. Tapi apakah cara tersebut cukup efektif? 

Tips Diet Detoks Dengan Sup Ala Kate Hudson

Baru-baru ini di Instagram, Kate mengunggah sebuah foto yang menampilkan sejumlah stoples berisikan sup. Sebagai keterangan foto, bintang 'Bride Wars' itu menulis, "Soup cleanse begin #FirstDayTheHardestDay #MondayMotivation." Setiap tutup stoples tampak dilabeli nama-nama hari beserta nomor, seperti "Tuesday #5". (Baca juga: Rahasia Langsing Krisdayanti, Diet Minyak Bekatul)


Foto kiriman Kate Hudson (@katehudson) pada


Soup cleanse yang tujuannya mendetoks tubuh dengan sup mungkin masih terdengar asing. Namun sebetulnya, teknik detoksifikasi yang satu ini sebetulnya bukan barang baru.

Dalam artikel berjudul 'Souping Is the New Juicing' yang terbit di New York Times, 3 Februari 2016, disebutkan diet sup sudah eksis sejak dua tahun terakhir seiring semakin sadarnya orang pada gaya hidup sehat. Biasanya disajikan di dalam stoples atau botol seperti jus. (Baca juga : Ini Dia 10 Minuman Detox Diet Terbaik Yang Wajib Anda Coba !!!)

Menurut Cynthia Sass, MPH, RD, editor gizi situs Health, diet sup adalah opsi terbaik untuk mendetoksifikasi secara maksimal. Di samping itu, sup dapat membantu Anda menyusutkan berat badan. "Namun Anda tidak perlu selalu mengonsumsi sup demi merasakan khasiatnya," kata Cynthia.

Sup dapat membuat perut terasa lebih kenyang. Hasil sebuah studi yang diterbit di jurnal Appetite menyebutkan, orang yang menikmati sup rendah kalori sebelum makan siang mengonsumsi kalori 20 persen lebih sedikit. Penelitian lain menunjukkan, makanan pembuka seperti keju dan buah-buahan tidak memiliki efek yang mengenyangkan seperti sup.

diet sup

Para peneliti menilai, sup lebih mengenyangkan ketimbang makanan padat karena dapat memenuhi seluruh rongga perut. Efeknya juga dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Sup juga cenderung dikonsumsi secara perlahan. "Makan yang tidak terburu-buru membantu Anda merasa lebih kenyang dan tanpa disadari mengurangi asupan kalori," kata Cynthia. Untuk hasil yang lebih optimal, pastikan sup terbuat dari bahan-bahan yang kaya akan vitamin dan antioksidan. (wolipop.detik)

Loading...