Santap Makanan Ini Saat Anda Merasa Lapar Saat Sedang Diet


Loading...
Diet yang baik, harus mencakup konsumsi asupan seimbang antara jumlah air dan serat


Diet bisa membuat Anda justru merasa lebih lapar sepanjang hari. Dengan memangkas kalori dan karbohidrat, Anda akan membuat perut jadi kosong dan 'ngidam' makanan tertentu.

Diet yang baik, kata Barbara Rolls, ahli gizi sekaligus penulis buku The Volumetrics Weight Control Program, harus mencakup konsumsi asupan seimbang antara jumlah air dan serat.

Tambahan buah, sayuran, protein tanpa lemak, dan gandum utuh akan membantu memangkas kalori per porsi. Namun tak dimungkiri, ada jam-jam di mana Anda merasa perut kosong dan lapar.

Mengutip She Finds, Anda tak bisa  membiarkan diri tersiksa dengan menahan lapar. Rolls mengungkapkan bahwa Anda bisa menyiasatinya dengan kudapan. Namun pastinya pilih kudapan yang sesuai dengan diet dan mengenyangkan dalam waktu lama.

Untuk menyiasati perut yang selalu merasa lapar, Anda bisa disarankan untuk mengudap popcorn.

"Popcorn adalah camilan yang bisa mengenyangkan perut Anda sepanjang hari. Popcorn akan membantu menciptakan energi dalam tubuh," ucapnya.

"Selain itu, ini juga akan mengenyangkan perut Anda meski dalam jumlah saji yang kecil."

Hanya saja, pastikan untuk tak menambahkan berbagai jenis lemak apapun ke dalamnya. Beberapa tambahan yang termasuk jenis lemak dan 'berbahaya' untuk diet adalah mentega dan garam.


"Popcorn juga akan memanjakan sensor kepuasan Anda."

Sumber;cnnindonesia.com


Loading...