7 Tips Ini Jadikan Menu Diet Salad Anda Tetap Terjaga Nutrisinya


Loading...
DI tengah tren superfoods yang sedang marak, salad menjadi salah satu hidangan favorit bagi mereka yang menerapkan pola makan sehat

7 Tips Ini Jadikan Menu Diet Salad Anda Tetap Terjaga Nutrisinya

Keunggulan salad sebetulnya terletak pada kandungan nutrisi dan vitaminnya yang berlimpah. Namun sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui cara yang tepat untuk mengolah hidangan ini.

Baca juga : Santap Makanan Ini Saat Anda Merasa Lapar Saat Sedang Diet

Dikutip dari buku Resep Salad Favorit yang disusun oleh ide masak, berikut tips mudah membuat salad yang baik untuk menu diet anda :


1. Selalu gunakan bahan makanan segar untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Hindari penggunaan sayuran yang telah dibekukkan, selain karena teksturnya yang sudah sulit untuk diolah, kandungan vitaminnya pun sudah banyak yang hilang.

2. Cucilah sayuran segar Anda dengan menggunakan air mengalir. Setelah itu Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari es, namun bungkuslah terlebih dahulu dengan kantung plastik.

3. Saat hendak mengolah sayuran, potonglah menggunakan tangan. Pasalnya, memotong sayuran dengan pisau akan membuat warnanya berubah kecokelatan dan mudah layu.

4. Jika ada sayuran yang harus dimasak terlebih dahulu, masaklah dalam waktu sesingkat mungkin atau Anda bisa memblansirnya.

5. Gunakan minyak zaitun extra virgin, cuka balsamik, cuka buah, atau cuka beras sebagai dressing atau saus salad. Jangan gunakan cuka yang diolah dengan campuran bahan-bahan kimia.

6. Jika Anda memutuskan untuk menambahkan keju atau mengganti dengan jenis lain bisa diganti dengan keju fetta dan keju parmesan. Karena bercita rasa kuat namun rendah lemak.

7. Gunakan dressing atau saus salad secukupnya. Jika terlalu banyak, selain mengubah cita rasa sayuran dan  buah juga akan menambah hitungan kalori.

Baca juga : 20 Daftar Makanan Rendah Kalori dan Lemak Yang Pas Untuk Diet

Semoga tips membuat salad yang baik untuk menu diet ini bermanfaat untuk anda , sukses untuk dietnya yah :)


Loading...