Diet Sendok Teh Model Ini Sukses Pangkas Berat Badan Puluhan Kilo


Loading...
Marilangsingalami.com Melihat sosoknya kini, siapa yang menduga bahwa model cantik ini pernah mengalami kelebihan berat badan. Nyaris ditolak naik wahana rollercoaster karena obesitas dan syok melihat hasil fotonya untuk ajang unjuk bakat di sekolah membuat Mathilde Broberg (21) memutuskan memangkas berat badannya.


Sejak kecil, gadis asal Aarhus, Denmark ini memang punya bobot tubuh di atas rata-rata. Dia terbiasa makan berlebih dan membeli semua kudapan seperti keripik, cokelat, cake, mie, dan banyak junk food di sela waktu makan. Bahkan Mathilde mengonsumsi 3500 kalori per hari dan BMI-nya mencapai 40,6 (kisaran BMI sehat menurut WHO adalah 18,5-25). Berat badan Mathilde juga pernah berada pada angka 126 kg.

"Aku tidak diberi makanan penutup. Jadi aku selalu makan makanan tak sehat yang kubeli di kamar. Dan aku dengan mudah mengonsumsi 3.500 kalori per hari," cerita Mathilde seperti dikutip dari laman Dailymail.

Kelebihan berat badan tak hanya membuat penampilan Mathilde jadi tak menarik, dia juga mengalami kesulitan bersosialisasi. Tubuhnya yang besar membuatnya selalu cemas tak bisa bergaul baik dengan teman-temannya. "Tak menyenangkan menjadi anak yang obesitas karena aku kehilangan hal-hal yang dilakukan teman-temanku seperti berlarian, berenang, dan banyak hal menyenangkan lainnya," kenang Mathilde.

Mathilda lantas mengubah gaya hidupnya secara drastis. Dia berhenti mengonsumsi cokelat, pasta, roti, keripik, dan kue-kue manis yang biasa dia kudap di antara waktu makan. Dia juga rutin berolahraga. Berat badannya turun sekitar 57 kg dalam empat tahun.

Salah satu cara yang dilakukan Mathilde untuk menurunkan berat badan adalah menyiasati tubuhnya agar cepat merasa kenyang dengan makan menggunakan sendok teh. Dia juga memastikan porsi makannya tidak lebih dari luas telapak tangannya.

"Pertama, porsi makanku sekitar sebesar telapak tangan dan aku pastikan tidak lebih besar dari itu. Cara ini membuatku berhenti menimbun banyak makanan di piring seperti sebelumnya," Mathilda membeberkan rahasia dietnya.

Baca juga : Terbukti ! Begini Trik Baru Masak Nasi Biar Tubuh Gak Gendut. Mau Coba ?

"Aku juga mulai makan menggunakan sendok teh ketimbang sendok makan, dengan begitu aku merasa kenyang lebih cepat. Makan dengan sendok teh menyiasati otakku bahwa aku sudah makan banyak, itu berhasil untukku," lanjutnya.


Sekarang berat badan Mathilde 67 kg. Tahun lalu dia menjalani tummy tuck--dengan bantuan dari pemerintah negaranya--untuk mengenyahkan kulit menggelambir jejak obesitasnya. Mathilde kini berprofesi sebagai model katalog dan pakaian olahraga serta pelatih kebugaran.

source

Loading...