Minum Ini Saat Makan Siang Justru Bikin Kamu Gemuk dan Gagal Diet


Loading...
Marilangsingalami.com - Apa menu makan siangmu setiap hari ladies? Jika kamu sedang diet, kamu mungkin akan mencari makanan-makanan sehat serta mengenyangkan yang bisa mendukung program dietmu kan? Mungkin kamu hanya akan makan salad atau smoothies.


Tapi tahu nggak, ternyata di kedua makanan sehat ini justru bisa membuat gemuk jika kamu konsumsi saat makan siang.

Baca juga :  Waktu yang Tepat Makan Buah Kala Diet

Menurut Nancy Clark, R.D., ahli nutrisi olahraga asal Boston menjelaskan dalam Women's Health bahwa sebaiknya kamu tidak makan atau minum smoothies yang berisi susu, yogurt, buah pisang, stroberi dan berbagai buah lainnya dalam satu porsi.

Sama halnya dengan salad buah, apalagi ditambah keju, dan mayonaise. Karena sama saja kamu makan dengan porsi makan pada umumnya, asupan kalori bisa lebih dari 400 kalori.

Belum lagi jika kamu masih makan makanan lain dengan kandungan protein dan karbohidrat tinggi seperti telur, kacang-kacangan, dan roti gandum.

Jika ingin menu makan siang yang sehat namun tetap bisa menjaga asupan kalori, pilih salah satu saja, buah saja, susu saja, telur saja, atau roti gandum saja.

Meski sehat, namun jangan mengombinasikan semuanya. Karena tetap saja, kamu mengonsumsi banyak kalori dalam sekali makan.

Baca juga : 4 Sumber Lemak Terbaik Saat Menjalani Diet Sehat

Jadi, mulai kini kamu tahu kan menu makan siang 'sehat' apa yang sebaiknya kamu hindari? kecuali jika kamu punya aktivitas fisik keras dan membutuhkan banyak energi, makan siang salad buah dan smoothies bukanlah pilihan yang baik.

Loading...