Cocok Untuk Diet, Air Rebusan Ini Bisa Menekan Nafsu Makan


Loading...
Marilangsingalami.com - Biasanya orang menggunakan air perasan jeruk nipis untuk mendetoksifikasi tubuh. Tapi para peneliti dari Jepang merekomendasikan bahan makanan lain untuk membantu tubuh melakukan proses detoksifikasi. Bahan ini cukup unik karena sebelumnya tidak pernah digunakan untuk proses ini.

Minum Rebusan Bahan Ini Untuk Menekan Nafsu Makan

Para peneliti merekomendasikan masyarakat untuk menggunakan ubi, yang juga bisa menekan nafsu makan. Untuk merasakan manfaat ubi sebagai alat detoksifikasi dan penekan selera makan, ada cara khusus.

Ubi ini harus direbus dan air rebusannya diminum. Para peneliti menemukan ada protein yang disebut sweet potato peptide (SPP) yang tersisa pada air rebusan.

Baca juga : Minum Ini Saat Makan Siang Justru Bikin Kamu Gemuk dan Gagal Diet

Protein ini bermanfaat untuk menekan nafsu makan pada tikus yang digunakan dalam percobaan mereka. Para peneliti tersebut percaya jika efek yang sama juga bisa dirasakan manusia.

Setelah menjalani diet tinggi lemak dikombinasikan dengan minum SPP selama 28 hari, para tikus mengalami penurunan berat badan, tingkat kolesterol yang rendah dan tingkat leptin yang rendah. Leptin adalah hormon yang mengatur tingkat rasa lapar.

“Kami terkejut mengetahui jika SPP mengurangi tingkat molekul lemak pada tikus dan kelihatnnya mengontrol molekul penekan nafsu makan,” kata pemimpin penelitian Dr. Koji Ishiguro.

Baca juga : Jangan Lakukan 4 Kesalahan Diet Ini Jika Kamu gak Mau Kelihatan Tua

“Hasil penelitian ini sangat menjanjikan, menyediakan pilihan-pilihan baru menggunakan air sisa rebusan daripada membuangnya,” tambahnya.

sumber : www.timlo.net

Loading...