Wow..Perusahaan Ini Membayar Perkilo Untuk Tiap Berat Badan Karyawan Yang Berhasil Diet


Loading...
Marilangsingalami.com - Dalam sebuah perusahaan, menerapkan berbagai sistem demi meningkatkan kinerja karyawan bukan menjadi hal baru. Namun ada cara yang cukup aneh yang dilakukan perusahaan yang satu ini.
Perusahaan Ini Membayar Perkilo Untuk Tiap Berat Badan Karyawan Yang Berhasil Diet
Sebuah perusahaan konsultan di Xi’an, Tiongkok, menerapkan sebuah kompetisi diet berbayar bagi semua karyawan yang berminat. Perusahaan ini akan membayar sebesar 100 Yuan atau setara dengan 200 ribu Rupiah untuk setiap kilo berat badan yang berhasil diturunkan.

Namun agar para karyawan yang ikut program diet berbayar ini mendapat harga perkilo, maka terlebih dahulu mereka harus menurunkan berat badan mereka sebanyak 3 kilogram. Banyak karyawan yang mengikuti program diet berbayar tersebut, dan hasilnya hampir semua karyawan perusahaan ikut berpartisipasi.

Bahkan menurut pengakuan salah seorang karyawan yang bernama Zhou Wei, dia berhasi mengantongi uang sebanyak 2000 Yuan atau setara dengan 4 juta Rupiah hanya dalam waktu 2 bulan saja. Dan karena adanya program diet berbayar dari perusahaanya ini, dia mengaku sudah berhasil mengurangi berat badanya hingga 20 kilogram.

“Biasanya aku makan daging, sekarang aku telah menggantinya dengan telur dan jamur,” ujarnya sebagaimana melansir dari Shanghaiist.

Kepada media setempat, pemimpin perusahaan cukup terkejut dengan hasil yang didapat dari program diet berbayar tersebut. Alhasil, hampir semua karyawan perusahaan ikut dalam program diet berbayar tersebut. Dan hasilnya, sungguh sudah melampaui harapanya ketika merencanakan program diet berbayar.

Namun meski begitu, diluar lingkungan perusahaan, program yang dilakukan oleh perusahaan tersebut mendapat banyak sekali kritikan. Mereka menilai, program diet berbayar tersebut bisa menciptakan citra tubuh yang baru di tempat kerja. Namun bos perusahaan tersebut tetap tak ambil pusing dan tidak terlalu menganggap kritikan luar yang masuk.

“Toh kami memberi uang bukan membagi-bagikan boneka sebagai seks,” ujarnya.

Sistem diet berbayar yang dilakukan perusahaan ini memang terbilang cukup unik. Namun juga terbukti berhasil dalam meningkatkan kinerja para karyawanya. /mla


Loading...