Ini Dia Rahasia Miliki Tubuh Langsing Ala Anindya K. Putri


Loading...
Marilangsingalami.com - Langsing mungkin menjadi dambaan setiap wanita Indonesia. Namun, bagi Anin, sapaan akrab Anindya K. Putri, itu bukanlah tujuan wajib untuk dirinya yang ternyata tidak menyukai diet, meski ia mengaku berat badannya mudah naik jika tak jaga pola makan.

Ini Dia Rahasia Miliki Tubuh Langsing Ala Anindya K. Putri

"Setelah Miss Universe, pola makan kembali seperti biasa dan berat badan kembali sama seperti sebelumnya. Waktu proses menuju Miss Universe itu turun enam kilogram," ungkapnya

Bagi Puteri Indonesia 2015 itu yang sebelumnya tidak menjaga pola makan, setahun menjalani diet khusus ternyata cukup sulit. Saat itu, Anin tak hanya fokus menurunkan berat badan, pembentukan otot juga ia jadikan target.

"Buat muscle dan buat bentuk sixpack juga untuk persiapan swimsuit competition," kenangnya. Pola makan Anin cukup ketat dengan hanya memakan rebusan saja, seperti sayur rebus, telur rebus, ayam rebus, dan buah-buahan. Jika diajak makan bersama teman pun Anin selalu memesan menu yang memiliki sayur, seperti capcay dan sup sayuran atau menyiapkan bekal sendiri terlebih dahulu untuk makan siang saat bertugas.

Kini, pola makan Anin cenderung lebih bebas tanpa berlebihan dalam membatasi diri. Meskipun lebih bebas dan tanpa peraturan yang ketat, Anin tetap mengontrol apa yang ia makan, salah satunya pengurangan nasi dalam menunya dan menggantinya dengan oatmeal sebagai sarapan.

Baca juga : Layak di coba !! 7 Ide Sarapan yang Baik Untuk Diet Sehat

Buah dan sayuran tetap menjadi andalan Duta Olahraga itu sebagai sumber serat penting. Tak lupa ketika makan malam, ia makan porsi yang lebih sedikit dan tanpa nasi.

Menurut Anin, hal yang paling berpengaruh saat menjaga bentuk tubuhnya setelah kompetisi kecantikan adalah olahraga. Dara kelahiran tahun 1992 ini menjadikan olahraga sebagai rutinitasnya sejak kecil. Pengaruh keluarga juga berperan penting dalam menumbuhkn rasa kecintaannya pada olahraga.

Ini Dia Rahasia Miliki Tubuh Langsing Ala Anindya K. Putri

Olahraga yang sudah dilakukannya dan membuatnya sempat menjadi atlet adalah bulutangkis. Sayangnya, profesi tersebut tak bisa ia tekuni secara serius karena sempat cedera. Keakraban Anin dengan olahraga telah memudahkannya membentuk otot sebelum mengikuti Miss Universe 2015.

"Kalau olahraga, dari kecil aku badminton, kan. Dulu atlit bulutangkis, tapi berhenti. Terus sampai sekarang badminton for fun, basket for fun, lari dan olahraga air juga. Olahraga permainan juga suka," ucapnya.

Baca juga : Ternyata Begini Cara Diet Sehat Juwita Bahar Sukses Turun 14 Kilo

Mengenai olahraga, Anin juga lebih suka melakukannya apabila dibarengi dengan aktivitas travelling yang digemarinya. Ketika travelling ke daerah dengan wisata pantai, ia lebih memilih olahraga diving dan jetski. Kalau ke daerah perbukitan atau gunung, Anin menyukai lari sambil melihat pemandangan dan hiking.
source:detik.com

Loading...