Catat!! 11 Buah Untuk Diet Cepat Kurus Yang Wajib Kamu Coba


Loading...
Kita sudah sangat paham akan berbagai macam manfaat buah bagi kesehatan tubuh kita. Berbagai kandungan vitamin yang terkandung dalam buah memberi berbagai peranan penting untuk menjaga tubuh. Pun halnya dengan diet, mengkonsumsi buah menjadi sangat penting untuk mensukseskan keberhasilan diet kita. Tapi tahukah anda mengenai berbagai macam buah untuk diet cepat kurus yang dipercaya memberi manfaat yang luar biasa?

Buah Untuk Diet Cepat Kurus

Kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai buah-buah apa saja yang dapat anda konsumsi saat menjalani diet sehat.

11 Buah Untuk Diet Untuk Sukseskan Diet Anda 

Selain kaya vitamin,mineral dan kandungan lain yang dibutuhkan oleh tubuh, buah-buahan berikut ini memiliki manfaat mengenyangkan sehingga cocok untuk anda konsumsi saat menjalankan program diet.

1. Buah Apel

Apel menjadi salah satu buah yang bisa menurunkan berat badan secara cepat. Buah apel kaya akan serat namun sangat rendah dengan kalori. Dalam 1 buah apel rata-rata mengandung 85 % air dengan kandungan serat sebanyak 5 gram.

Manfaat buah apel untuk diet ini terletak pada kandungan serat dan airnya karena dapat menjaga gula darah tetap stabil sehingga dapat menahan rasa lapar.

Apel juga mengandung senyawa flavonoid (qurcetin) yang efektif pula melawan kanker tertentu, mengurangi resiko kolesterol dan juga sangat penting menjadi buah favorit untuk menyehatkan paru-paru

2. Buah Pisang

Pisang menjadi buah yang cocok untuk diet bahkan untuk menjalani diet ketat sekalipun. Buah pisang termasuk salah satu buah yang bebas akan lemak, kolesterol,natrium, akan tetapi memiliki kandungan yang vitamin dan mineral yang cukup tinggi.

Kandungan serat dan potassium yang tinggi dalam buah pisang memiliki peranan yang cukup besar dalam membatu proses penurunan berat badan.

Buah yang identik dengan warna kuning ini juga kaya akan vitamin B6 yang meningkatkan sistem imun sehingga sangat baik untuk menurunkan resiko penyakit jantung.


3. Buah Goji Berry

Goji berrry memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap, setidaknya mengandung banyak mineral, seperti zat besi,magneisum,fosfor,kalium,natrium.dan thiamin yang penting untuk tubuh. Nutrisi dalam Goji berry juga bermanfaat dalam membantu mengurangi tingkat stres. 

Hal ini tentunya sangat berdampak positif terhadap nafsu makan. Seperti diketahui jika tingkat stress seseorang akan sangat berpengaruh terhadap meningkatnya nafsu makan yang tentunya akan berimplikasi terhadap naiknya berat badan.

4. Buah Mangga

Buah mangga dapat memberikan kecukupan energi bagi tubuh tanpa memberikan efek gemuk untuk tubuh. Kandungan mineral dan mineralnya sangat diperlukan bagi tubuh yang sedang "berjuang" turun berat badan.

Kandungan Vitamin C dalam buah mangga cukup banyak, dari 100 gram mangga masak terdapat vitamin C sebanyak 41mg. mangga muda bahkan memasok hingga 65 mg vitamin c. Hal ini mengindikasikan jika mengkonsumsi mangga ranum 150 gram atau mangga golek 200 gram (1/2 buah ukuran kecil) maka kecukupa vitamin C dapat terpenuhi. Kecukupan vitamin C yang dianjurkan bagi pria dan wanita dewasa adalah pada kisaran 60 mg perhari.

Selain itu, khasiat lain yang diberikan oleh buah yang masih dari marga Mangifera ini adalah dapat membantu sitem pencernaan tubuh. Hal ini dikarenakan oleh adanya kandungan enzim dalam buah mangga yang dapat membantu proses pencernaan.

5. Blueberry

Blueberry termasuk buah untuk diet cepat kurus karena mengandung antioksidan bernama anthocyanin yang dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung.

Blueberry mengandung serat sehingga akan membantu anda kenyang lebih lama. Buah ini juga termasuk buah yang memiliki kandungan kalori yang cukup rendah (80 kalori) dengan
kandungan serat mencapai 4 gram dalam setiap satu cangkir penyajian.

6. Alpukat

Selain rasanya yang enak, alpukat juga mengandung begitu banyak senyawa penting untuk membantu program diet.

Buah alpukat mengandung banyak serat yang baik untuk perncernaan, tinggi potassium, zat anti inflamasi,  vitamin yang bagus dalam mengontrol 
kadar gula darah sehingga membuat orang yang mengkonsumsinya akan merasa kenyang lebih lama. 

Alpukat memilik kandungan lemak baik yang juga sangat baik untuk menormalkan pembekuan darah.alam satu setengah buah avokad, mengandung sekitar 4,6 gram serat, folat, dan vitamin B6. Di dalamnya juga terkandung kalium dalam jumlah yang cukup banyak, yaitu sekitar 345 mg.

7. Buah Pir

Mengkonsumi satu buah pir bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan serat, vitamin c di bawah 100 kalori. Selain itu khasiat buah pir juga dipercaya bisa mengurangi resiko stroke dan mencegah mabuk.

Buah pir mengandung serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan dan memberi rasa kenyang lebih lama, sehingga kita tidak akan mudah tergoda untuk segera makan, sehingga efeknya tentu akan berimbas pada berat badan yang lebih ideal.


8. Buah Tomat

Buah tomat menawarkan sejenis serat bernama oligofruktosa yang bisa membantu anda merasa kenyang lebih lama. Tomat juga mengandung banyak lycopene, yang sudah terbukti dapat meningkatkan kesehatan mata, mencegah kulit terbakar matahari dan mencegah kanker.

9. Buah Jeruk

Jeruk termasuk buah untuk diet cepat kurus yang wajib menjadi salah buah dalam menu diet anda. Jeruk menawarkan manfaat dalam meningkatkan metabolisme tubuh.

Kandungan vitamin c buah jeruk cukup tinggi. 

10. Pepaya

Buah yang indentik dengan warna orange dengan bentuk yang lonjong ini termasuk buah yang bagus dikonsumsi oleh mereka yang menjalani program diet sehat. Buah pepaya memiliki manfaat yang cukup baik untuk melancarkan pencernaan. Pepaya juga kaya akan antioksidan
seperti vitamin c, flavonoid dan beta carotene.

11. Buah  Grapefruit

Dari salah satu penelitian mengemukakan jka setengah dari buah yang satu ini diprediksi dapat mengurangi berat badan hingga 1,5 kg jika di konsumsi sebelum makan secara teratur selama tiga bulan. (Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dalam 3 Hari)

Grapfruit sebagai buah untuk diet cepat kurus ini memilik rasa yang cukup enak sehingga dapat menjadi pilihan yang cocok bagi anda yang tidak terlalu suka dengan rasa buah yang kurang manis atau masam.


itulah 11 buah untuk diet cepat kurus yang dapat anda jadikan pilihan sebagai menu diet anda. Selain manfaat nya yang cukup besar bagi kesehatan, manfaat nya juga sangat signifikan untuk membantu anda menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat

Loading...