4 Cara Diet Alami Dengan Buah Plum Paling Efektif !!


Loading...
Diet dengan mengkonsumi buah plum mungkin masih sangat asing bagi para pelaku diet sehat khususnya di Indonesia.

Namun metode dengan cara mengkonsumsi buah plum ini sudah banyak di lakukan oleh orang-orang di luar negeri.

cara diet dengan buah plum

Buah plum sendiri merupakan salah satu buah yang termasuk ke dalam family Rosaceae dengan nama latin Prunus Domestica.

Buah ini memiliki rasa yang cukup asma. Namun di balik rasanya yang asam, buah plum memiliki manfaat yang dapat memperlancar metabolisme tubuh dan  membantu pembakaran lemak dalam tubuh sehingga sangat cocok untuk diet.

Dalam tulisan kali kami akan memberikan tips bagaimana cara diet dengan buah plum, berikut tips lang dapat anda lakukan .


1. Cara pertama dengan minum jus buah plum

Membuat jus buah plum merupakan cara paling yang pali sering di lakukan.

Untuk membuat jus buah plum juga terbilang cukup mudah. Yang anda butuhkan hanyalah dengan menyediakan beberapa buah plum segar yang kemudian di cuci lalu dipotong kecil-kecil dan menghaluskan nya dengan beberapa es batu kemudian di jus dalam blender.

cara mengkonsumsi buah plum untuk diet


Untuk hasil yang maksimalkan anda bisa menambah sedikit madu. Tambahan madu ini untuk menambah cita rasa manis yang dapat mengatasi rasa asam dalam buah plum ini.

2. Dengan cara makan buah plum secara langsung

Selain di buat jus, anda juga bisa makan buah plum secara langsung. Meskipun memiliki rasa yang cukup asam namun buah yang satu ini memiliki banyak serat yang dapat membatu metabolisme tubuh dan memberi rasa kenyang yang lama.

cara makan buah plum untuk diet

Dengan begitu akan membantu melancarkan program diet yang sedang di jalani.

3. Pasta buah plum

Yang ketiga dan mungkin masih cukup asing di telinga kita adalah pasta buah plum. Yup, kamu bisa melakukan diet dengan buah plum dengan mengkonsumsi pasta buah plum. Pasta buah plum ini sangat cocok untuk kamu jadikan menu sarapan lho,


Hal ini karena buah plum mengandung karbohidrat dan juga serat yang cukup efektif untuk memberi energi serta rasa kenyang hingga waktu makan siang nanti.

Cara membuat pasta buah plum tidak sesulit bayangan kalian kok.

Pertama, kamu harus menyiapkan beberapa buah plum yang masih segar, potong menjadi beberapa bagian kemudian cuci hingga bersih, masukkan potongan buah plum ke dalam mangkuk dan tuang air mendidih ke dalam mangkuk tersebut.

Kemudian tutup mangkuk tersebut dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Nah, sambil menunggu si buah plum, kamu bisa siapkan mangkuk lain dan campurkan kefir, gandum, serta biji rami.

Setelah itu campurkan ketiga bahan tersebut dengan si buah plum ini, aduk hingga sampai berbentuk pasta dan kemudian simpan di lemari pendingin. Pasta buah plum siap di konsumsi!

4. Dengan Cara Dikeringkan

Cara diet dengan buah plum yang terakhir yaitu dengan cara mengeringkan buah plum. Hal ini bertujuan agar buah plum lebih awet dan tahan lama. Cara Untuk mengeringkan buah plum ini sangatlah mudah

  • Siapkan semangkok buah plum yang sudah masak
  • Lalu cuci buah plum hingga bersih dan tidak ada sisa pestisida dikulitnya
  • Kemudian tuang buah plum pada nampan berukuran sedang
  • Lalu letakkan buah plum tepat dibawah terik matahari, atau anda juga bisa memanggangnya dalam oven. Namun jika dijemur dibawah sinar matahari rasanya akan berbeda jika dipanggang dalam oven.
  • Jemur buah plum 3 sampai 4 hari hingga benar benar kering
  • Untuk memasaknya tinggal rebus 5 butir buah plum dengan 250 cc air dan tunggu hingga mendidih
Nah itulah cara diet dengan buah plum yang bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, selalu tunjang dengan banyak berolahraga dan menjaga pola makan sebab inilah point penting yang akan membantu anda suskse menurunkan bobot berlebih dalam tubuh anda, selamat mencoba



Loading...