8 Jamu Pelangsing Badan Yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah


Loading...
Cara membuat jamu pelangsing sendiri

Ada begitu banyak metode yang digunakan untuk menguruskan badan dengan cepat, salah satunya adalah dengan rutin mengkonsumsi jamu. Jamu pelangsing badan memang dikenal sudah sejak lama digunakan sebagai minuman yang efektif menurunkan berat badan.

Membuat jamu pelangsing alami buatan sendiri sebenarnya cukup mudah karena prosesnya tidak terlalu ribet dan tentunya tidak memerlukan biaya yang mahal.


Beberapa resep jamu pelangsing tradisional yang akan kami sajikan kali ini sengaja kami hadirkan sebagai tambahan informasi terkhusus bagi anda yang sedang mengalami masalah berat badan dan ingin mencoba alternatif lain dengan mengonsumsi jamu buatan sendiri untuk menguruskan badan.

8 Cara Membuat Jamu Pelangsing Alami Dirumah

Cara bikin jamu pelangsing alami sebenanrnya cukup mudah, yang anda perlukan hanyalah menyiapkan beberapa bahan alami yang ada dalam daftar ramuan diet alami dan cepat berikut ini.

1. Resep Jamu Langsing Singset Ala Jepang


Wanita Jepang dikenal memiliki tubuh langsing singset dan ramping. Selain menjaga pola makan, wanita jepang juga banyak mengandalkan jamu untuk menguruskan badan dengan cepat dalam pola diet mereka.

Untuk membuat ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut ala Jepang ini cukup mudah, yang perlu anda siapkan adalah :

Bahan-Bahan

- 1 sdm biji kedelai
- 1 sdm madu
- 1/2 cangkir susu bebas lemak

Cara membuat :

1. Masukkan semua bahan kedalam blender
2. Haluskan hingga semua bahan tercampur rata
3. Setelah halus, tuang kedalam gelas
4. Minum ramuan ini setiap hari setelah makan malam.

Mengapa ramuan pelangsing ini baik untuk menurunkan berat badan ?

Perpaduan antara madu,susu bebas lemak dan biji kedelai adalah kombinasi yang baik untuk mengekang nafsu makan. Ramuan alami ala jepang ini juga dapat meningkatkan pembakaran lemak serta meningkatkan metabolisme dalam tubuh.


2. Resep Pelangsing Badan Kunyit Asam 


Jamu kunyit asam adalah ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang sudah digunakan sejak dulu. Cara membuat ramuan kunyit untuk menurunkan berat badan cukup mudah, langkah-langkahnya sbb :

Bahan-bahan yang diperlukan adalah :

1. 100 gram gula jawa
2. 50 gram kunyit
3. 50 gram asam jawa
4. 300 ml air, dan
5. Potongan es batu

Cara pembuatan :

1. Terlebih dahulu kupas kunyit lalu bersihkan dengan air.
2. Setelah bersih blender kunyit dengan air.
3. Setelah halus, masukkan kunyit bersama dengan asam jawa,gula dan air kedalam panci.
4. Rebus hingga mendidih,lalu angkat dan saring
5. Tambahkan sedikit potongan es batu lalu sajikan.

Mengapa jamu pelangsing tradisional kunyit asam ini efektif menurukan berat badan ?

Kunyit mengandung kurkumin yang efektif untuk membantu proses pembakaran lemak berlebih dalam tubuh dengan cepat.

Kurkumin yang terkandung dalam kunyit dapat mempercepat reseptor capsaicin dan meningkatkan thermogenesis yaitu proses dimana tubuh menghasilkan panas dan energi untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu juga mengandung banyak nutrisi untuk menurunkan nafsu makan.

Sementara asam jawa mengandung flavonoid yaitu senyawa penting yang berguna untuk menangkal radikal bebas, antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Asam jawa mengandung asam malat yang memberikan rasa asam dan getir yang dapat membantu pembentukan ATP (adenosine trifosfat) yang dapat meningkatkan suplei energi bagi tubuh.

Asam malat dalam asam jawa juga bermanfaatn untuk menigkatkan kinerja otot, mengurangi kelelahan pada otot sehingga cocok bagi anda yang menjalankan program diet.

Asam jawa juga baik untuk membantu sistem pencernaan dan melancarkan BAB. Kaya akan serat sehingga dapat memberi rasa kenyang lebih lama.

3. Resep Jamu pelangsing tradisional buatan sendiri Jahe + Kencur + Kunyit

ramuan herbal untuk menurunkan berat badan

Untuk membuat ramuan herbal untuk menurunkan berat badan dengan cepat ini anda perlu menyiapkan bahan-bahan di bawah ini :

- Jahe
- Kencur
- Kunyit
- gula jawa
- asam jawa
- garam secukupnya.

Cara membuat :

Silahkan bersihkan terlebih dahulu kencur, kunyit, dan jahe, lalu kupas kulitnya hingga bersih.

Setelah semua bahan di kupas dari kulitnya, selanjutnya ketiga bahan tersebut Anda parut. dan kalau selesai tinggal Anda peras untuk mengambil air perasannya lalu Anda panaskan dengan menambahkan garam, asem jawa, dan gula jawa secukupnya sampai benar-benar mendidih.

Silahkan diminum resep jamu pelangsing kunyit sekitar 20 menit sebelum sarapan dan sesudah sarapan. Minum secara rutin dan lihat keampuhannya.

Mengapa minuman pelangsing buatan sendiri ini bagus untuk menurunkan berat badan ?


Itu karena kombinasi rempah-rempah yang ada di dalamnya mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh saat anda menjalankan program diet.

Jahe mengandung antioksidan yang tinggi untuk membantu kesehatan jantung dan membantu aliran darah. Jahe juga memiliki kemampuan untuk menyerap nutrisi lebih banyak sekaligus membantu membuang racun dari dalam perut.

Jahe juga memiliki sifat termogenik yaitu sifat suatu makanan yang mampu mempercepat metabolisme tubuh dan mengurangi kadar lemak pada orang-orang dengan masalah obesitas.

Kencur memiliki kemampuan yang cukup baik untuk meningkatkan sistem pencernaan. Sebagai antioksidan dan menjaga kondisi tubuh tetap fit walau sedang mengurangi asupan makanan.

Sementara kunyit berfungsi untuk membantu proses pembakaran lemak secara efektif. Kombinasi ketiganya terbilang ampuh untuk membantu anda kurus dengan cepat.

4. Resep Jamu Pelangsing Keempat Kulit Delima Putih


Bahan-bahan yang dipelukan adalah

- Kulit Delima Putih
- 1/2 Majakani
- 5 bunga cengkeh kering
- 5 kemukus
- 1/2 cabe jawa
- 1/2 sdm teh Adas
- 1 buah Kayu Manis
- 1 buah Kunyit
- 1 buah kencur
- 1 buah Temulawak
- Gula Aren
- Madu dan jeruk nipis

Cara membuatnya yaitu : 

Potong-potong kulit delima putih dan tumbuk semua rempah yang telah dicuci, Siapkan air mendidih dan masukkan hasil tumbukan tadi lalu masukkan juga bahan lainnya kecuali gula aren,madu dan jeruk nipis,

Setelah bahan tersebut matang, dan menyisakan air setengan saja, angkat lalu saring dan masukkan ke dalam gelas.

Kemudian campurkan gula aren,madu dan jeruk nipis. Cukup Minum 1 hari sekali (1/4 gelas aja ya).

Mungkin ramuan herbal diatas kurang "berkompromi" dengan lidah anda. Namun jangan pikirkan tentang rasanya, namun fokus pada khasiatnya. Yang paling penting juga jangan menambahkan gula putih untuk memberi rasa manis pada ramuan itu, tapi pakai saja gula aren.

5. Ramuan Pelangsing Alami Kelima Perpaduan Ragam Rempah-Rempah


Bahan-bahah yang diperlukan adalah :

- 1 Buah temu giring
- 1 buah kunyit
- 1 buah kencur
- 1/2 temulawak
- 5 buah bunga cengkeh kering
- 1/2 sdm teh adas
- Kayu Manis
- Jeruk nipis
- Madu
- Gula Aren

Cara membuatnya cukup sederhana :

Kupas dan cuci semua bahan, kemudian tumbuk dari bahan 1-4 jadi satu, agar lebih cepat diblender namun jangan terlalu halus. Kemudian rebus bahan tersebut dengan air mendidih, tambahkan cengkeh,teh adas,kayu masi dan gula aren.

Setelah itu kemudian saring dan masukkan ke dalam gelas, tambahkan madu dan jeruk nipis.

Minum 1/4 gelas setiap sore dan sisanya di simpam untuk diminum kesekonnya harinya.

6. Ramuan Pelangsing Alami Keenam


Cara membuat ramuan pelangsing ini pun cukup sederhana

Sediakan bahan-bahan berikut ini :

- 125 gram lobak pedas
- Tiga buah lemon
- Dua sendok teh kayu manis
- Jahe dengan panjang dua sentimeter
- Madu

Cara pembuatan:

- Blender jahe bersama dengan lobak pedas.
- Masukkan lemon yang sudah lebih dulu dibuang bijinya.
- Tambahkan madu dan kayu manis.
-Tempatkan di dalam toples dan tutup rapat. Agar tahan lebih lama, simpan dalam kulkas.

Kesemua bahan ini memiliki banyak khasiat. Lobak pedas misalnya yang bisa menstimulasi metabolisme Anda. Sedangkan kayu manis bisa mempertahankan level insulin di darah dan membakar lemak perut.

Lain lagi dengan lemon yang memiliki efek menurunkan stres dan menenangkan tubuh. Ia juga mengandung vitamin C yang bisa mengubah lemak menjadi energi.

Terakhir, jahe penting untuk mengontrol kadar gula dalam darah dan mencegah peningkatan karbohidrat.

7. Resep Jamu Pelangsing Alami Temu Kunci dan Daun Sirih


Mungkin jamu pelangsing tradisional yang satu ini jarang anda dengar. Namun siapa sangka jamu temu kunci dan daun sirih juga efektif anda gunakan sebagai minuman pelangsing badan yang alami untuk menurunkan berat badan.

Temu kunci yang merupakan salah satu bumbu dapur ini memiliki cukup banyak khasiat sebagai obat diare, obat keputihan dan juga sebagai pelangsing tubuh.

Sementara daun sirih daun sirih akan meluruhkan lemak di dalam tubuh. Selain itu juga sekaligus membuang racun atau toksin melalui saluran pencernaan. Sehingga selain menurunkan berat badan dan melangsingkan daun sirih juga mampu menjaga kesehatan badan anda.

Cara membuat jamu pelangsing temu kunci dan daun sirih

Hancurkan atau tumbuk halus 5-10 lembar daun sirih dan 4 ruas rimpang temu kunci dengan satu gelas air putih. Setelah lumat, peras sampuran bahan tadi dan tamping air remasannya untuk diminum. Minum air semasan itu sebanyak setengah gelas pada pagi dan malam hari.

8. Resep pelangsing Alami Jintan Hitam + Lemon


Bahan yang harus disiapkan:

2 sdm jintan hitam
1/2 buah lemon, peras airnya

Cara membuat :

Rendam jintan hitam dalam air semalaman, rebus bijinya di pagi hari.
Saring dan tambahkan air lemon.
Minum campuran ini setiap pagi dalam keadaan perut kosong selama 2 minggu.

Jintan hitam ternyata juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Jintan sangat berguna untuk menurunkan kolesterol jahat, mencegah serangan jantung, meningkatkan memori, meningkatkan kekebalan tubuh, menyembuhkan anemia, meningkatkan fungsi pencernaan, dan mencegah kembung.

Sementara lemon memiiki fungsi sebagai antioksidan dan membantu proses pembakaran lemak jaih lebih efeketif.


Itulah 8 resep jamu pelangsing badan buata sendiri yang dapat anda coba untuk membantu menguruskan badan dan mengecilkan perut yang layak anda coba. Ingat jamu pelangsing alami ini tidak akan bekerja maksimal jika anda tidak barengi dengan banyak olahraga.


Loading...