10 Jus Untuk Diet Ibu Menyusui Yang Teruji Bantu Turunkan Berat Badan


Loading...
Pasca melahirkan, banyak ibu yang mengalami masalah akan kenaikan berat badannya. Kenaikan berat badan pasca melahirkan memang termasuk hal lumrah yang sulit dicegah. Namun untuk menurunkan berat badan ke berat yang normal, ibu menyusui haruslah lebih cakap dan tidak menggunakan program diet ketat yang justru berakibat fatal. Untuk itu agar usaha memangkas lemak yang menumpuk dengan cara yang sehat maka aneka jus diet untuk ibu menyusui layak dicoba

Jus untuk diet ibu menyusui berikut ini kami sajikan khusus bagi anda yang sedang mencoba untuk cepat langsing namun tetap dengan cara diet yang sehat sehingga ASI tetap lancar.

Jus Untuk Diet Ibu Menyusui

1. Jus Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang cukup dikenal dan ampuh sebagai jus penurun berat badan. Tomat kaya akan banyak nutrisi seperti fosfor, zat besi, Vitamin A, Vitamin C, Kalsium, natrium dan protein.

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah tomat memiliki peran yang cukup baik untuk memberi rasa kenyang lebih lama karena dapat menurunkan hormon ghrelin yang terdapat dalam tubuh yang merupakan hormon yang memicu nafsu makan.

Manfaat jus tomat untuk ibu menyusui juga cukup banyak salah satunya mengandung Vitamin B12 yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan saraf otak pada bayi.


Buah tomat juga kaya akan antioksidan yang penting untuk mencegah kerusakan sel pada bayi kesayangan anda.

2. Jus Wortel

Manfaat jus wortek untuk ibu menyusui cukup tinggi. Wortel merupakan salah satu buah yang penting untuk meningkatkan kecerdasan bayi. Buah wortel kaya akan betakaroten, mineral, Vitamin, Magnesium dan zat besi yang penting untuk perkembangan otak si kecil.

Sebagai jus diet, jus wortel memiliki kandungans serat yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk menyehatkan saluran pencernaan.

jus penurun berat badan untuk ibu menyusui

Buah wortel yang berwarna orange berasal dari beta karoten yang tinggi, senyawa ini bukan hanya berperan untuk memberi asupan vitamin A namun juga santa baik sebagai antioksidan.

Cara membuat jus wortel untuk ibu menyusui pada dasarnya cukup mudah. Karena hanya anda membutuh buah wortel yang kemudian di blender menjadi segelas jus.

Namun tidak ada salahnya anda bisa memakan buah wortel sebagai pengganti camilan.

3. Jus Jeruk

Buah jeruk memang sudah lama dikenal sebagai salah satu minuman detok terbaik yang banyak digunakan sebagai menu jus diet.

Jus jeruk mengandung banyak vitamin C yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh ibu menyusui.

Jika anda mencari cara cepat kurus saat menyusui maka pastikan buah yang satu ini masuk kedalam menu diet anda sehari-hari.

Buah jeruk rendah akan kalori, kaya akan gula almi yang memberikan energi bagi otot dan otak.

Selain itu buah jeruk juga kaya akan serat sehingga dapat memberi rasa kenyang lebih lama.

Pada buah jeruk terdapat 3 gram serat yang dapat membuat tubuh merasa kenyang

4. Jus Pepaya

Jus diet bagi ibu menyusui selanjutnya adalah jus pepaya. Buah pepaya banyak digunakan sebagai salah satu jus diet untuk membantu menurukan berat badan karena banyak mengandung nutrisi yang dapat membantu proses pembakaran lemak.

Buah pepaya juga rendah akan kalori (hanya 43 kkal/100 gram). Mengandung banyak vitamin C dan Vitamin A.

Buah pepaya juga rendah lemak sehingga sangat cocok dijadikan minuman sehat saat menjalankan diet.

Lebih lengkap mengendai cara diet dengan buah pepaya dapat anda baca melalui artikel ini Panduan lengkan diet dengan buah pepaya


5. Jus Mangga

Jus mangga termasuk salah satu buah yang banyak mengandung serat, vitamin dan mineral sehingga banyak direkomendasikan sebagai salah satu jus diet sehat.

Buah mangga juga memiliki antioksidan yang baik karena kaya akan beta-karoten, vitamin c dan kalium.

6. Jus Alpukat

Selanjutnya adalah jus alpukat. Anda bisa memanfaatkan buah alpukat sebagai minuman sehat saat menjalankan diet alami menurunkan berat badan

Buah alpukat mengandung banyak lemak nabati yang baik yang dapat mengontrol kadar kolesterol dalam darah.

Buah alpukat juga dikenal sebagai buah yang mengandung fitonutrien, senyawa yang mampu melunturkan lemak, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan

Manfaat buah alpukat bagi ibu menyusui juga cukup banyak salah satunya  adalah mengandung omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak sikecil

Selain itu, buah alpukat juga dapat membantu meningkatkan produksi ASI.  (baca juga : Tips Diet Yang Aman Untuk Ibu Menyusui Agar ASI Tetap Lancar)

7. Jus Pisang

Jus pisang dapat menjadi salah satu alternative yang tepat sebagai salah satu jus buah untuk diet.

Buah pisang kaya akan serat dan vitamin A yang dapat membantu meningkatkan kesehatan mata si kecil.

Buah pisang juga dikenal sebagai buah yang banyak mengandung asam folat yang membantu pertumbuhan sel dan saraf.

Sebagai jus diet, buah pisang kaya akan kalium yang berperan dalam menstabilkan tekanan darah. Selain itu jus buah pisang juga mengandung potassium yang berperan penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh dan membantu pertumbuhan otot.

Buah yang identik dengan warna kuning ini juga kaya akan vitamin B yang sangat penting untuk membantu proses pembetukan sel tubuh tubuh terutama akibat diet yang terlalu ketat.

Lebih lengkap tentang cara diet pisang bisa anda melalui artikel ini Cara diet pisang yang ampuh pangkas lemak berlebih

8. Jus Melon

Saat menjalankan diet saat menyusui, maka asupan makanan tentu saja wajib anda perhatikan. Salah satu buah yang bisa anda pilih anda buah melon.

Buah melon dikenal memiliki manfaat yang baik untuk menyusui karena dkaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan bayi.

Mengkonsumis jus melon saat diet juga dapat membantu menurukan berat badan karena buah melon dikenal sebagai buah yang rendah akan kalori.

Buah melon juga mengandung antioksidan yang cukup baik serta memiliki manfaat yang baik untuk membantu saluran percernaan.


9. Jus Blueberri

Jus diet ibu menyusui selanjutnya adalah jus blueberry. Jus yang satu ini Kandungan nutris buah bluberry cukup tinggi. Buah ini dikenal kaya akan vitam B komplek yang dibutuhkan tubuh untuk merubah makanan menjadi energi.

Blueberry juga dikenal sebagai buah yang banyak mengandung vitamin C dan E yang membantu meningkatkan kinerja antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Buah ini juga rendah akan kalori, dalam secangkir penuh buah blueberry hanya mengandung 80 kalori.

Bagi ibu menyususi mengkonsumsi buah bluberry juga sangat baik untuk membantu meningkatkan kecerdasan otak si kecil.

Sebuah penelitian pernah dilakukan oleh Agricultural Research Service (ARS) pada 2002 menemukan jika Menambahkan blueberry ke makanan Anda dapat meningkatkan kinerja sel otak di hippocampus, wilayah otak yang bertanggung jawab atas memori.

10. Jus Semangka

cara cepat kurus saat menyusui


Buah semangkan dikenal sebagai buah yang banyak mengandung air. Rasa manis yang terdapat dalam  buah semangkan ternyata memiliki fungsi yang cukup ampuh untuk mencegah ibu menyusui agar tidak mudah lapar.

Jus buah semangka kaya elektrolit, natrium dan juga kalium yang berperan untuk berfungsi untuk mencegah kekurangan cairan dalam tubuh.

Buah semangka juga kaya akan serat sehingga dapat memperlambat pencernaan dan membantu perut kenyang lebih lama.

Bagi ibu menyusui mengkonsumsi buah semangkan juga banyak disarankan karena buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan mata bagi si kecil.

Selain itu kandungan air yang cukup banyak dari buah semangkan tentu saja akan membantu meningkatkan produksi ASI.

Itulah 10 jus diet untuk ibu menyusui yang dapat kami sajikan dalam tulisan kali ini, semoga memberi informasi yang bermanfaat bagi anda.


Loading...