Diet Alpukat, Manfaat dan Cara Agar Sukses Turun 3 Kilo dalam 3 Hari !!


Loading...
Diet alpukat termasuk ke dalam varian diet buah yang banyak digunakan untuk menurunkan berat badan.

Cara diet menggunakan alpukat ini tentu saja menjadi kabar yang menarik bagi anda pecinta buah alpukat dan sedang mengalami masalah berat badan.

Apalagi dari berbagai macam testimoni dari pelaku diet dengan alpukat ini mengakui jika bisa membantu menurunkan berat badan 3 kilo dalam 3 hari ! menarik bukan ?

cara diet menggunakan alpukat

Manfaat Alpukat Untuk Diet dan Mengapa Buah Alpukat Dapat Menurunkan Berat Badan

Buah alpukat memang dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, selain baik untuk menyehatkan jantung buah yang banyak digunakan sebagai jus ini ternyata juga dapat membantu upaya penurunan berat badan. (Terkait : Resep Jus Alpukat Untuk Diet )

Berikut beberapa alasan mengapa alpukat baik untuk diet :

1. Buah Alpukat Mengandung Lemak Baik Yang Dapat Membantu Anda Kenyang Lebih Lama


Satu biji alpukat setidaknya menganding 322 kalori. Lebih dari separuh kandungan kalori ini merupakan asam lemak tak jenuh (asam oleat) yang merupakan sumber lemak sehat yang sangat penting untuk mendukung program penurunab berat badan.

Kehadiran lemak tak jenuh ini bermanfaat untuk memberi rasa kenyang lebih lama sehingga sangat cocok untuk anda konsumsi saat menjalankan program diet. (Baca juga :Sajian Resep Diet Kenyang Ala Dewi Hughes)

2. Buah Alpukat Rendah Gula


Buah alpukat mengandung gula 2gram yang lebih rendah dari kebanyakan buah.

Ini berarti mengonsumsi alpukat dapat mempertahankan tingkat kadar gula dalam darah. Namun Cobalah untuk selektif mengonsumsi jus alpukat yang anda beli, sebab ada beberapa yang menambahkan pemanis buatan.

Ada baiknya anda menggnakan madu sebagai pemanis alami untuk meningkatkan rasa alpukat ini tanpa mengurani manfaat kesehatannya.

3. Alpukat Dapat Mengurangi Kolesterol


Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of American Heart Association, makan alpukat sehari menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tingkat darah individu yang kelebihan berat badan dan obesitas.

Sistem kardiovaskular yang sehat juga menempatkan Anda pada jalur yang benar untuk tujuan penurunan berat badan Anda.

4. Buah Alpukat Rendah karbohidrat, Namun Mengandung Serat Yang Tinggi


Setiap porsi alpukat hanya mengandung 9 gram karbohidrat, 7 gram berasal dari serat. Buah yang rendah karbohidrat sangatlah cocok diproses menjadi jus atau smoothie bagi anda yang menjalankan program diet.

Kandungan serat yang tinggi dalam buah alpukat adalah kombinasi yang sempurna untuk membantu anda menurunkan berat badan karena serat  Serat yang dilepaskan secara perlahan ke dalam tubuh sangat baik untuk menjaga pasokan energi bagi tubuh, Serat larut ini juga berfungsi untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil. (Baca juga : Buah Yang Baik untuk Diet)

5. Buah Alpukat Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Tulang


Saat anda menjalani program diet dan tetap ingin mendapatkan tulang yang sehat, maka bua alpukat adalah salah satu cara yang tepat.

Buah alpukat mengandung banyak vitamin K yang sangat dibutuhkan oleh tulang kita.

Asupan Vitamin K yang cukup bagi tubuh dapat meningkatkan penyerapan kalsium serta mengurangi pembuangan kalsium melalui urine.

Rencana Diet Alpukat 3 Hari

Diet Alpukat

Berikut ini adalah panduan bagaimana cara melakukan diet buah alpukat selama 3 hari yang dapat membantu anda menurunkan berat badan 3 kilo dalam 3 hari, fokus dan disiplin adalah kunci utama agar program diet ini dapat memberikan hasil yang maksimal.

Hari Pertama 

Saat bangun tidur awali hari anda dengan 1 cangkir rendaman fenugreek, jika tidak ada, anda bisa menggantinya dengan biji adas.

Saat sarapan, konsumsi seporsi salad atau sereal gandung dengan setengah buah alpukat.

Snack menuju siang anda bisa konsumsi satu cangkir teh hijau atau oolong tea. (Baca juga : Cara diet dengan teh hijau )

Makan siang, konsumsi selada tuna yang dibungkus dengan alpukat, tomat, mentimun, kubis, dan air jeruk nipis, lalu minum satu gelas susu.

Cemilan sore, minum 1 gela kopi dan satu porsi keripik rasa asin atau biskuit multigrain.

Menu makan malam, konsumsi sayuran yang ditumis dengan sepotong kecil dada ayam atau bisa diganti dengan  1 mangkuk ukuran sedang kacang rebus.


Hari Kedua

Saat bangun tidur, awali hari anda dengan mengonsumsi satu cangkir air hangat yang dicampur dengan sari cuka apel, atau bisa diganti dengan dengan 1/2 cangkir jus jeruk nipis.

Saat sarapan, konsumsi 2 buah  2 buah orak arik telur, 5 iris alpukat, setengah buah apel (bisa diganti dengan buah pir), dan kacang almond atau kenari.

Untuk snack menjelang siang anda bisa minum 1 cangkir teh hijau atau teh oolong. (Terkait : Jenis Teh Untuk Diet Selain teh Hijau )

Makan siang dianjurkan untuk salad alpukat,dada ayam dan secangkir air kelapa muda atau jus semangka.

Untuk camilan sore bisa mengkonsumsi 1 cangkir kopi hitam dan secangkir popcorn.

Makan malam dianjurkan mengonsumsi alpukat salmon mentega, sayuran, dan secangkir susu hangat rendah lemak.

Hari Ketiga

Saat bangun tidur konsumsi 2 sendok makan biji fenugreek direndam dalam 1 gelas air

Untuk Sarapan dua buah alpukat dan sepotong roti sebagai menunya.

Snack menjelang makan siang anda bisa mengonsumsi 1 cangkir jus pepaya atau 1 cangkir jus semangka.

Makan siang, anda bisa mengonsumsi tahu, salad alpukat, dan secangkir air kelapa. (Terkait : Cara Diet Dengan Air Kelapa)

Camilan sore , secangkir teh hijau dan sepotong biskuit.

Menu makan malam dianjurkan mengonsumsi alpukat, dada ayam, bayam atau kale, asparagus, wortel dan satu porsi kecil es krim vanila rendah lemak.

Variasi Latihan Diet Buah Alpukat 3 Hari

diet dengan buah alpukat

Untuk hasil yang maksimal, saat menjalan diet dengan alpukat selama 3 hari, maka anda tidak bisa hanya mengandalkan menu diet yang telah diuraikan di atas.

Anda wajib melakukan berbagai macam variasi olahraga yang membantu membakar lemak dari dalam tubuh anda.

Beberapa variasi latihan yang diajurkan adalah dengan melakukan aktivitas olahraga yang berfokus pada latihan kardio. Beberapa latihan kardiovaskular yang dapat anda pilih adalah berenang, aerobik dan juga lari.

Selain itu coba juga melakukan latihan angkat beban ringan untuk membangun otot dan membakar tumpukan lemak. Jangan berlebihan saat anda pertama kali memulai latihan angkat beban ini agar tidak mencederai diri anda sendiri.

Selalu awali dengan pemanasan dan pastikan tubuh anda berkeringat setelah anda melakukan pemanasan.

Lakukan variasi latihan selama 70 Menit selama 3 hari untuk meluruhkan lemak.

Apa Yang Harus Anda Lakukan Setelah Selesai Menjalani Diet Alpukat Selama 3 Hari ?


Yang jelas setelah diet alpukat 3 hari ini selesai, anda tentu saja perlu untuk tetap disiplin dalam memilih makanan apa yang bisa dan tidak bisa anda konsumsi.

Hal ini menjadi penting sebab saat anda berhasil menurunkan berat badan, anda tentu saja tidak ingin kembali memiliki tubuh yang gemuk bukan ?

Jenis Makanan yang dianjurkan :


Sayuran - Bayam, brokoli, kale, kubis Cina, bok choy, daun bawang, kubis, kacang prancis, wortel, bit, stik drum, tomat, kembang kol, bawang, ubi jalar, collard hijau, labu botol, labu pahit, terong, labu, dll.

Buah-buahan - Alpukat, semangka, apel, pir, persik, prem, jeruk, jeruk nipis, lemon, dll.
Protein - Dada ayam, kalkun, telur, potongan daging sapi, salmon, mackerel, tuna, haddock, jamur, tahu, potongan kedelai, kacang, kacang, kaldu tulang, dll.

Kacang & Biji - Biji chia, biji rami, biji labu, almond, walnut, pistachio, kacang macadamia dll.
Lemak & Minyak - Minyak zaitun, minyak dedak padi, ghee (mentega yang diklarifikasi), selai kacang, mentega biji bunga matahari, biji rami mentega dll.

Herbal & Rempah-rempah - Kunyit, bubuk ketumbar, jinten, cabe rawit, lada hitam, rosemary, thyme, daun ketumbar, dill, adas, adas bintang, fuli, pala, cengkeh, kapulaga, kayu manis, dll.
Biji-bijian - Beras merah, gandum, gandum yang rusak, sorgum, dll.

Susu - Susu rendah lemak, yogurt rendah lemak, krim asam, buttermilk, dan keju cheddar.

Minuman - Air kelapa, air, buah segar dan jus sayuran, dll.

Jenis Makanan Yang Wajib Anda Hindari :


Sayuran - Kentang

Buah-buahan - Mangga dan anggur

Protein - Daging merah

Kacang & Biji - Mente

Lemak & Minyak - Mentega, margarin, lemak babi, minyak sayur, minyak biji rami, dan minyak canola.

Biji-bijian - Beras putih

Susu - Susu penuh lemak, krim penuh lemak, yogurt penuh lemak, dan krim keju.

Minuman - Minuman soda dan pemanis buatan, buah kemasan dan jus sayuran, minuman energi, dan alkohol.

Tips Agar Berat Badan Anda Tetap Stabil Setelah Menjalani Diet Alpukat

Minum 3-4 liter air setiap hari. Jika Anda berolahraga, minum 5-6 liter air setiap hari. Air akan membantu mempertahankan homeostasis, membersihkan racun, membantu menjaga regenerasi sel, dan memperbaiki fungsi sel.

Makanlah pada waktu yang tepat. Jangan menunggu sampai Anda merasa terlalu lapar, makan setiap 2-3 jam adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Jika Anda makan saat Anda kelaparan, Anda akan cenderung makan lebih banyak dan tanpa berpikir.

Jalan-jalan setiap hari. Jalan kaki tidak hanya akan meningkatkan kebugaran Anda tetapi juga membantu menyortir pikiran Anda dan menenangkan otak Anda yang terlalu banyak bekerja.

Pilih makanan Anda dengan penuh perhatian. Ketika Anda membeli bahan makanan Anda, anggap itu sebagai investasi untuk kesehatan yang lebih baik. Hindari membeli junk food atau makanan yang tinggi gula, garam, rasa buatan, dll. Selalu belilah sayuran, buah-buahan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dll. Yang akan mengurangi jumlah racun dalam tubuh Anda.

Hindari Alkohol :  Keluarkan semua botol alkohol dari rumah Anda sekarang! Setelah Anda menghentikan kebiasaan itu, percayalah, stamina Anda untuk berolahraga akan meningkat dan itu akan mengarah pada peningkatan produktivitas di tempat kerja atau sekolah.

Tidur lebih awal dan bangun pagi. Dan tentu saja, tidurlah setidaknya 7 jam setiap malam. Tidak cukup tidur adalah salah satu penyebab utama kenaikan berat badan. Tubuh dan otak Anda perlu istirahat agar berfungsi dengan baik. Selain itu, jika Anda bangun lebih awal, Anda akan memiliki waktu untuk berolahraga dan juga menyiapkan sarapan Anda sebelum anda beraktivitas atau bekerja.

Masak di rumah atau pilih restoran yang menggunakan bahan organik dan menggunakan sedikit atau tidak ada pewarna buatan.

Bangun dukungan sosial Anda dengan membuat teman baru di gym atau klub olahraga. Mereka akan membuat Anda termotivasi untuk tetap bugar dan tetap di jalurnya.

Hindari begadang, betapa pun menariknya episode sinetron favorite anda hindarilah untuk menontonya sampai larut malam. Karena ketika Anda bangun dan menonton serial, Anda akan cenderung untuk mengemil, yang pada akhirnya akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Buat orang yang Anda cintai mengerti mengapa Anda perlu mengubah gaya hidup Anda sehingga Anda mendapatkan dukungan penuh mereka.

Itulah sedikit ulasan bagaimana cara diet dengan alpukat, semoga dapat menjadi informasi yang cukup bagi anda dan menjadi pilihan untuk membantu anda menurunkan berat badan, So apakah anda sudah siap menjalankan diet alpukat 3 hari ini ? Selamat Mencoba !

Source :
https://www.stylecraze.com/articles/avocado-diet-for-weight-loss
https://www.lipidjournal.com/article/S1933-2874(15)00427-4/fulltext
https://www.shape.com.sg/weight-loss/avocado-can-help-you-lose-weight
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3545982/

Loading...