Khasiat Rebusan Daun Delima Untuk Diet

Loading...

Apa saja manfaat rebusan daun delima untuk diet? dan bagaimana cara diet dengan delima? -

Sebagian besar dari kita tahu bahwa buah delima adalah salah satu jenis buah dengan rasa yang lezat dan sangat bergizi dengan sejumlah manfaat besar manfaat kesehatan, termasuk penurunan berat badan.

Buah delima menawarkan sumber vitamin yang cukup banyak terutama vitamin A,C dan E dan juga kandungan asama folat yang tinggi. Buah delima bahkan dikenal memiliki sifat anti-tumor, antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat. Bahkan jauh lebih baik dari teh hijau dan anggur merah.

Bukan hanya buahnya saja, tetapi daun delima, kulit, biji, akar sampai bunga daun delima memiliki khasiat yang luar bisa untuk kesehatan tubuh.

Dalam tulisan ini kami menitik beratkan manfaat daun delima dalam membantu menurunkan berat badan dan mengatasi masalah obesitas?

Khasiat Rebusan Daun Delima Untuk Diet

Manfaat Daun Delima Untuk Menurunkan Berat Badan


Jika anda bertanya bagian apa saja dari buah delima yang cukup baik diproses sebagai minuman sehat untuk diet, maka jawabannya adalah daunnya.

Salah satu cara memanfaakan daun delima untuk membantu program penurunan berat badan adalah dengan membuat air rebusan daun delima yang kemudian dikonsumsi sehari-hari, dapat kombinasikan dengan berbagai macam teh yang biasa digunakan untuk diet seperti, teh hijau dan teh hitam dan teh putih.

Mengapa ekstrak dari air rebusan daun delima dapat menurunkan berat badan, berikut beberapa alasannya

1. Dapat Menekan Nafsu Makan

Berbagai penelitian telah menunjukkan jika daun delima efektif sebagai penekan nafsu makan, yang membantu dalam mengontrol berat badan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menyimpulkan  bahwa ekstrak dari daun delima menekan nafsu makan dan mengurangi asupan makanan untuk diet tinggi lemak pada tikus.

Para peneliti melaporkan bahwa ekstrak daun delima (PLE) dapat menghambat perkembangan obesitas dan hiperlipidemia - suatu kondisi di mana ada tingkat tinggi lemak atau lipid dalam darah - dalam diet tinggi lemak tikus yang diinduksi obesitas.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Salah satu faktor utama yang dapat meningkatkan potensi penurunan berat badan secara cepat adalah dengan memiliki sistem pencernaan yang bekerja dengan baik.

Ekstrak daun delima dapat membantu sistem pencernaan, membunuh bakteri dalam perut sehingga penyerapan nutrisi juga akan berjalan dengan baik.

3. Kandungan Tanin Yang Tinggi

Tanin berperan sebagai astrigen sehingga mampu mengurangi penyerapan makanan dalam tubuh. Sehingga menyebabkan penurunan jumlah kalori yang diserap tubuh setiap harinya.

4. Meningkatkan Metabolisme tubuh

Daun delima mengandung protein yang bisa melarutkan enzim sehingga dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh.

Metabolisme tubuh yang baik adalah salah satu faktor penting yang ikut berperan untuk memaksimalkan program diet.

Selain membantu dalam kehilangan lemak, daun delima ditemukan berguna dalam mengobati sejumlah gangguan dan penyakit, seperti insomnia, sakit perut, disentri, batuk, sakit kuning, bisul mulut, penuaan kulit, dan peradangan pada kulit seperti eksim.

Rebusan daun delima juga digunakan untuk mengobati prolaps rektum. Itulah mengapa bauh delima bukan hanya menawarkan manfaat untuk menurunkan berat badab dan membantu Anda mencapai berat badan ideal yang sehat,  tetapi juga dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap masalah kesehatan, termasuk kanker, diabetes, penyakit jantung, dan penyakit terkait obesitas.

Bagaimana Cara Diet dengan Daun Delima ?


Ada beberapa cara untuk memasukkan daun delima ke dalam program diet Anda. Anda dapat menggunakan daun muda sebagai salad, smoothie hijau atau jus. Salah satu cara terbaik adalah membuat daun delima menjadi teh.

Ambil beberapa daun delima yang telah dicuci dan didihkan dalam air. Biarkan mendidih selama beberapa menit. Saring dan minum itu. Minum ini setiap hari sebelum tidur untuk memperbaiki tidur, menenangkan perut, meringankan masalah pencernaan, dan membakar lemak.

Selain cara di atas salah salah satu resep pelangsing dengan daun delima yang bisa anda coba adalah dengan mengkombinasikannya dengan berbagai macam teh diet seperti teh hijau dan teh hitam.

Caranya rebus air hingga matang lalu tuangkan kedalam gelas lalu celupkan teh hijau atau teh hitam. Biarkan 10-15 menit, lalu tambahkan jus delima. Minum dua kali sehari, pagi dan malam menjelang tidur.

Semoga tulisan mengenai khasiat daun delima untuk diet ini memberikan manfaat untuk anda.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: