9 Ramuan Tradisional Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Menyusui Paling Ampuh

Loading...

Ramuan Tradisional Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Menyusui - Adalah tajuk utama dari artikel yang akan kami sajikan kali ini. Tulisan ini kami harapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi anda yang pengen kurus tapi masih menyusui. Baca terus sampai tuntas pembahasan mengenai ramuan tradisional penurun berat badan untuk ibu menyusui ini agar anda dapat mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai minuman pelangsing tubuh yang efektif mengecilkan perut bagi ibu menyusui.

Ramuan Tradisional Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Menyusui

Ramuan Tradisional untuk Mengecilkan Perut Bagi Ibu Menyusui

Setelah mengalami proses kehamilan ada begitu banyak perubahan yang terjadi pada fisik dan psikis ibu hamil, salah satu nya adalah perubahan bentuk tubuh dan naiknya berat badan. Ada banyak penyebab naiknya berat badan saat hamil salah satunya adalah perubahan hormon dan tuntutan untuk mengkonsumsi banyak makanan agar nutrsi bagi ibu hamil dan bayi dalam kandungan tetap terjaga.

Naiknya berat badan ini tentu saja tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh banyak wanita yang setelah melahirkan tapi berat badannya tak kunjung kembali ke ukuran yang ideal. Olehnya itu banyak yang kemudian mencari cara diet sambil menyusui yang sekiranya dapat membantu untuk kembali langsing setelah melahirkan.

Salah satu cara diet yang alami untuk ibu menyusui adalah dengan memasukkan bahan-bahan alami seperti buah dan sayuran serta membuat ramuan-ramuan pelangsing tubuh. Berikut ini 9 ramuan tradisional penurun berat badan bagi ibu menyusui yang dapat anda coba.

1. Teh Hijau

Teh hijau sudah menjadi "legenda" yang dikenal sebagai salah satu jenis minuman pelangsing badan yang paling banyak disarankan oleh ahli dan praktisi diet. Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat membantu detoksifikasi tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan pembakaran lemak semakin maksimal.

Salah satu cara membuat ramuan pelangsing untuk ibu menyusui dengan teh hijau ini adalah dengan mencampurnya bersama madu yang dapat di konsumsi dua kali sehari. Lebih lengkap pembahasan soal cara minum teh hijau untuk diet ini telah kami publikasikan sebelumnya, ada bisa membacanya melalui tautan link berikut Cara minum teh hijau saat sedang diet

2. Air Lemon

Ramuan tradisional untuk melangsingkan tubuh untuk ibu menyusui berikutnya hadir dari perasan air lemon. Lemon merupakan salah satu jenis buah yang terbukti efektif menurukan berat badan.

Buah lemon juga mengandung Vitamin C yang tinggi sehingga sangat penting untuk meningkatkan sistem pencernaan, memiliki sifat diuretik yang dapat mendetoksifikasi tubuh dan membantu pembakaran lemak. Silahkan baca tulisan kami yang lain yang lebih lengkap membahas tentang Air lemon ini [ 5 Cara efektif minum jus lemon saat diet ]

3. Rebusan Daun Delima 

Daun delima dapat diolah menjadi ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan untuk ibu menyusui karena memiliki khasiat yang dapat membantu proses penurunan berat badan.

Salah satu manfaat rebusan daun delima adalah dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan menekan nafsu makan. Baca lebih lengkapnya disini [ manfaat dan cara membuat rebusan daun delima untuk diet ].

Selain daunnya, buah delima juga dapat dijadikan jus untuk diet bagi ibu menyusui karena kaya akan antioksidan dan vitamin C yang mempercepat proses penurunan berat badan. Ragam jus diet untuk ibu menyusui bisa anda baca dengan mengklik gambar di bawah.

Ramuan Tradisional untuk Mengecilkan Perut Bagi Ibu Menyusui

4. Jamu Kunyit Asam


Jika anda mencari minuman pelangsing tubuh untuk ibu menyusui yang diekstrak dari rempah-rempah dan kemudian di jadikan jamu pelangsing badan, maka jamu kunyit asam bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Manfaat jamu kunyit asam untuk ibu menyusui selain dapat membantu proses penurunan berat badan, jamu kunyit sama juga dapat meningkatkan produksi ASI. Salah satu artis yang telah membuktikannya adalah Chelsea Olivia, silahkan baca penuturannya di sini.

Jamu kunyit asam sendiri dibuat dengan cara memarut kunyit dan menambahkan air lalu memerasnya sama seperti pembuatan santan. Larutan hasil perasan tersebut lalu direbus dan ditambahkan asam jawa segar kedalamnya. Jamu kunyit asam memiliki manfaat diantaranya seperti menjaga kebugaran tubuh, membantu membakar lemak, hingga manfaat kecantikan lainya. Baca juga [ Aturan Minum Jamu Kunyit Asam Untuk Diet ]

5. Jamu Beras Kencur


Jika anda salah satu pecinta jamu, anda pasti tidak asing dengan beras kencur. Campuran kedua bahan alami ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaat beras kencur yang cukup populer adalah sebagai minuman pelangsing dan bahan untuk masker mengatasi jerawat.

Sebagai ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan bagi ibu menyusui, anda dapat meminum satu gelas beras kencur pada pagi hari untuk membantu mengecilkan perut buncit.

6. Ramuan Mentimun dan Daun Seledri

Ramuan Tradisional Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Menyusui

Kombinasi perasan air mentimun dan daun seledri dapat menjadi pilihan untuk dijadikan minuman pelangsing tubuh yang cukup efektif membantu ibu menyusui menurunkan berat badan. Mentimun temasuk jenis buah yang memiliki kandungan kalori yang rendah, sementara daun seledri memiliki efek diuretik dan mengandung rendah kalori. 100 g sayur ini hanya mengandung sekitar 14 kalori.

Untuk membuat ramuan pelangsing dari mentimun dan daun seledri ini pun cukup mudah, anda cukup mencacah mentimun dan daun seledri lalu memerasnya hingga terbentuk larutan campuran. Untuk mempermudah pemerasan, blender campuran tersebut lalu saring kedalam gelas.

Selain mengkombinasikannya dengan mentimun, anda juga bisa membuat jus seledri tersendiri yang bisa anda minum sebagai minuman diet anda sehari-hari. Anda bisa membaca bagaimana cara diet dengan seledri melalui tautan berikut [ Tips diet dengan jus seledri ]

7. Daun Salam

Ramuan penurun berat badan yang bisa dimanfaatkan oleh ibu menyusui selanjutnya adalah daun salam. Daun salam memang cukup dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.

Daun salam banyak dimanfaatkan sebagai ramuan herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti ginjal, diabetes,obat anti cacing, menyehatkan mata dan juga sebagai ramuan herbal pelangsing badan.

Seperti dilansir dari laman Times of India salah satu cara diet dengan menggunakan daun salam yaitu dengan mengunyah beberapa lembar daun salam setiap hari bisa membantu meluruhkan lemak.

Selain dikunyah, anda juga bisa membuat ramuan daun salam untuk menurunkan berat badan dengan menngkombinasikannya dengan kayu manis dan madu, caranya cukup mudah, anda cukup merebus 1 liter air dengan 1 sendok makan kayu manis bubuk, 6 lembar daun salam serta 1 sendok makan madu murni.

Campuran rebusan daun salam,kayu manis, dan madu ini dimunim dipagi hari saat perut masih kosong.

8. Temulawak


Ramuan tradisional untuk mengecilkan perut bagi ibu menyusui selanjutnya adalah temulawak. Temulawak memiliki kandungan yang dapat menghancurkan lemak dan dapat dijadikan sebagai salah satu sumber karbohidrat.

Kandungan karbohidrat dalam temulawak dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat dijadikan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi putih.

Cara mengolah temulawak sebagai ramuan pelangsing pun cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa rimpang temulawak, kencur, madu dan air 2 gelas.

Setelah bahan siap, maka selanjutnya adalah merebus temulawak dan kencur yang sudah diparut dengan 2 gelas air, kemudian tunggu sampai matang.

Setelah matang saring air rebusannya kedalam gelas, tambahkan madu dan aduk sampai semuanya tercampur merata.

Ramuan pelangsing temulawak siap untuk anda konsumsi

Minumlah secara teratur 2 kali sehari pagi dan sore hari.

9. Bawang Putih dan Lemon

Ramuan Tradisional Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Menyusui

Kombinasi ramuan bawang putih dan lemon dapat membantu membakar penumpukan lemak berlebih dari dalam tubuh.

Bawang putih mengandung begitu banyak senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti Vitamin C, Vitamin b6, Kalsium kalium, zat besi, fosfor, kalium,selenium dan serat.

Bawang putih cukup dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang dapat digunakan untuk mengatasi dan mengobati berbagai macam masalah kesehatan seperti, menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi stres.

Bawang putih mengandung aktioksidan yang sangat baik untuk mencegah penyakit jantung, penurunan fungsi otak dan menurunkan berat badan.

Sementara lemon sepeerti yang telah dijelaskan di awal tulisan ini menyediakan Vitamin C yang tinggi yang dapat membantu sistem pencernaan bekerja secara maksimal, sebagai informasi untuk dapat menurunkan berat badan secara maksimal maka salah satu sistem tubuh yang perlu anda jaga dan maksimalkan adalah sistem pencernaan. Pencernaan yang baik meningkatkan proses pembakaran lebih semakin maksimal.

Untuk membuat ramuan bawang putih dan lemon untuk membakar lemak berlebih cukup dengan menyiapkan bahan sebagai berikut :

- 2 siung bawang putih
- 2 buah lemon
- 1 liter air

Cara membuatnya :

- Kupas bawang putih lalu geprek hingga menjadi potongan kecil
- Potong buah lemon menjadi irisan tipis
- Lalu masukkan keduan bahan ini ke dalam panci, tambahkan air lalu rebus selama kurang lebih 15 menit.
- Setelah matang, saring air rebusan bawang putih dan lemon ini ke dalam cangkir
- Siap di sajikan

Catatan : untuk hasil maksimal minum 3 kali sehari selama 3 hari secara berturut-turut untuk meningkatkan proses detoksifikasi dalam tubuh, setelah itu Jeda selama seminggu kemudian lanjutkan lagi. Jika anda kurang suka dengan aroma dan rasa pahit yang di hadirkan oleh ramuan ini, maka anda bisa menambahkan madu.

Itulah 9 ramuan tradisional menurunkan berat badan untuk ibu menyusui yang dapat kami sajikan kali ini, jika anda masih memerlukan informasi yang lebih lengkap tentang bagaimana cara diet saat menyusui, mungkin artikel panduan diet sehat untuk ibu menyusui ini bisa membantu anda. 
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Post a Comment